Sunday, May 13, 2012

Teori Atom Dalton - Bunyi, Kelebihan, Kelemahan, Pengertian

| Sunday, May 13, 2012
John Dalton (1766–1844) asal Inggris disebut juga sebagai "manusia atom". Dia memercayai bahwa setiap unsur terbentuk dari atom- atom dengan ukuran tertentu."
Pada 1808, ilmuwan berkebangsaan Inggris, John Dalton, mengemuka- kan teorinya tentang materi atom yang dipublikasikan dalam A New System of Chemical Philosophy. Berdasarkan penelitian dan hasil-hasil perbandingannya, Dalton menyimpulkan sebagai berikut.

Materi terdiri atas atom yang tidak dapat dibagi lagi.
Semua atom dari unsur kimia tertentu memiliki massa dan sifat yang sama.
Unsur kimia yang berbeda akan memiliki jenis atom yang berbeda.

Selama reaksi kimia, atom-atom hanya dapat bergabung atau dipecah menjadi atom-atom yang terpisah, tetapi atom tidak dapat dihancurkan dan tidak dapat diubah selama reaksi kimia tersebut.

uatu senyawa terbentuk dari unsur-unsurnya melalui penggabungan atom tidak sejenis dengan perbandingan yang sederhana. Beberapa kelebihan dan kelemahan dari teori atom Dalton, dapat dilihat dalam tabel berikut.
Kelebihan dan Kekurangan Teori Atom Dalton

incoming search term:

Kelebihan teori atom dalton, Kekurangan teori atom dalton, Kelemahan teori atom dalton, Kelebihan dan kekurangan teori atom dalton, Perkembangan teori atom dalton, Dasar teori atom dalton, Keunggulan teori atom dalton, Isi teori atom dalton

Related Posts

No comments:

Post a Comment